Pengertian Istilah Tehnik


Nama

Diskripsi

Engine low idle Adalah putaran engine terendah tanpa beban
Engine High Idle Adalah Putaran Engine tertinggi tanpa beban
Rated Speed Adalah Putaran Engine pada horse power maximum
Stall speed Adalah Putaran engine ketika torque converter stall
Hydraulic Stall Speed Adalah Putaran Engine ketika hydraulic system dalam keadaan relief
Full Stall Speed
Adalah putaran engine pada saat Torque Converter stall dan hydraulic system relief secara bersamaan
Modulating Time Adalah waktu untuk menaikkan tekanan oli secara bertahap
Compression Pressure Adalah tekanan udara yang dihasilkan pada langkah compressi di dalam cylinder
Blow by pressure Adalah tekanan udara yang diizinkan di dalam crank case yang disebabkan :
  • Kebocoran ring piston engine liner
  • Kebocoran seal pada sisi turbin di dalarn turbo charge
  • Kebocoran Ring Piston pada compressor udara / line
Engine hunting Adalah keadaan putaran engine yang fidak stabil
Engine hunting Adalah keadaan putaran engine yang fidak stabil
Turbo Charger Play Adalah Gerakan Axial /Radial dari Rotor
Boost Pressure Adalah tekanan udara pada intake manifold untuk engine yang dilengkapi turbo charger
Hydraulic Drift
Adalah Penurunan Attachment yang diizinkan yang disebabkan karena kebocoran pada hydraulic system, ketika control lever dalam posisi netral
Internal Leakage of pump
Adalah kebocoran di dalam pump yang menyebabkan flow rate pump turun / effeciency rendah
Relief Pressure Adalah tekanan oli maximum di dalam hydraulic system pada saat operasi
Safety Pressure
Adalah tekanan oil maximum di dalam hydraulic system pada saat lever Control Valve dalam posisi netral yang diakibatkan adanya gaya dari luar pada actuator
Brake Cooling System
Adalah system pendinginan pada rear brake. ketika retarder dioperasikan
Brake Cooling Valve
AdaIah berfungsi untuk mendrain oli pada oil brake cooling system ketika tidak dioperasikan dan mengarahkan aliran oli serta membatasi tekanan oli maximum ke rear brake pada saat retarder dioperasikan
Direct Drive Transmission
Adalah transmisi dengan gear ratio pada speed tertinggi sama dengan saw, dimana kecepatan putaran engine dan putaran propeller shaft sama
Over Drive Transmission
Adalah transmisi dengan gear ratio pada speed tertinggi kurang dari saw. dimana kecepatan putar propeller shaft lebih besar dari kecepatan putar engine
Pre‑Load
Adalah beban awal/axial yang sengaja diberikan pada saat pemasangan Tapper Rolling Bearing dengan tujuan untuk mendapatkan hearing clearance
Back Lash
Adalah jarak bebas/clearance antara roda gigi yang bersinggungan/berpasangan
Configuration Test
Adalah pengetesan yang bertujuan untak mengetahui Standard Attachment yang dimiliki oleh unit
Tooth Contact
Adalah luasan permukaan bidang kontak antara roda gigi yang berpasangan
Speed Sensor
Adalah pengetesan EGS yang bertujuan untuk mengetahui RPM output Torque
Travel Deviation
Adanya gerak menyimpang pada saat unit jalan lurus (Travel lever RH dan LH di operasikan full) dan dengan posisi attachement tertentu
HIC (Hydraulic Idler Cushion)
Sistem penegang track & peredam track ass'y (dengan sistem hidrolik + accumulator) pada saat front idler mendapat benturan dari luar
Track Gauge
Adalah jarak antara titik tengah track shoe kiri dan titik tengah track shoe kanan


Demikian sharing tentang istilah tehnik, semoga bermanfaat dan dapat membantu Sahabat Sebel.461. Kami sangat mengharap komentar positif maupun negatif dan support dari teman-teman agar wibesite SEBEL461.com bisa terus berbenah dan terus bisa sharing hal yang positif. Mohon maaf apabila ada yang kurang dari penjelasan kami, silahkan teman-teman bisa tambahkan di kolom komentar menurut pemahaman sahabat Sebel461.


Post a Comment