PETAK UMPET DENGAN 4G

Petak umpet adalah salah satu game atau permainan tradisional yang sangat popular pada jamannya. Permainan ini begitu mengasikkan karena bisa di mainkan dengan banyak orang bahkan tanpa batas, semakin banyak pemain semakin seru permainan. Dari semua pemain petak umpet hanya satu orang yang akan jaga dan pemain yang lain bersembunyi.

Bagaimana cara mainnya,,?

Pertama semua pemain berkumpul dan mencari siapa yang akan jadi penjaganya dengan cara hom pem pah, suit, batu kertas gunting atau dengan cara yang lain. Masing-masing daerah punya cara sendiri untuk menentukan siapa yang akan menjadi penjaga. Banyak cara dan perbedaan tetapi tetap hasilnya hanya akan terlahir satu orang untuk jadi penjaga.

Penjaga ini siapa sih..?

Penjaga disini adalah orang yang bertugas mengamankan area atau lokasi dimana dia mulai memejamkan mata dan berhitung hingga akhirnya pemain yang lain berhasil bersembunyi semua. Dan berlanjut ke tugas berikutnya yaitu mencari atau menemukan semua pemain yang sudah bersembunyi. Penjaga harus menemukan semua pemain atau minimal satu orang pemain agar tugas penjaga beralih karena yang bertugas jaga disini di anggap kalah. Dengan begitu pemain yang tidak pernah jaga dia sebagai pemenang dari permainan petak umpet.

Penjaga harus menjaga area dan mencari pemain yang bersembunyi, apabila pemain yang bersembunyi berhasil menyentuh area yang di jaga maka penjaga kalah lagi dan di permainan berikutnya harus jaga kembali. Namun jika penjaga menemukan minimal satu pemain yang bersembunyi maka penjaga atau kalah di gantikan dengan pemain yang di temukan tersebut. Begitulah serunya permainan yang sangat popular pada jamannya, namun sayangnya sekarang sudah jarang dan hampir tidak ada yang meneruskan permainan petak umpet.

Sebenarnya era sekarang masih ada yang meneruskan permainan petek umpet, justru pemain yang sekarang lebih banyak. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, dan yang sudah tua sekalipun masih ikut bermain petak umpet. Hanya saja permainan petak umpet sekarang sudah di balik, yang jaga atau yang kalah banyak dan yang bersembunyi atau yang di cari hanya satu.

Kok bisa ya,,?

Ya... itu dia jaman sekarang permainan petak umpet sudah terbalik yang mencari lebih banyak dan yang di cari hanya satu pemain. Pemain yang sangat popular pada era sekarang dan dia mampu bersembunyi dari hampir semua pemain lainnya yang sedang mencari. Pemain ini adalah signal 4G.

Dalam perjalanan saya ke sebuah lokasi yang tempatnya sangat jauh menurut saya namun masih berada di Indonesia negara tercinta. Kalau di ambil rute dari pulau jawa harus naik pesawat 1 jam 45 menit, perjalanan darat 11 jam 30 menit, perjalanan air (speedboat) 2 jam, dan perjalanan darat lagi 2 jam. Setelah sampai lokasi saya melihat pemandangan yang cukup unik, setelah saya lihat HP ternyata kedua indikator signal HP saya sudah hilang.

Dan itu artinya kedua nomor saya tidak dapat signal semua, hilang sama sekali bahkan saya rubah ke mode signal biasa juga tidak nampak. Akhirnya ngobrol dengan warga sekitar mereka memberi informasi bahwa signal di lokasi sini memang susah, jangankan signal 4G, signal yang buat telfon biasa saja ga muncul.

Tetapi masih ada solusi untuk masalah signal tersebut, lihatlah sekitar rumah-rumah itu.

Ternyata pemandangan unik itu adalah wifi modem yang di gantung pada tiang, tujuannya untuk mencari signal 4G. Semakin tinggi ia menaruh modem, maka semakin bagus signal yang di dapat. Namun ada pula yang tidak harus menggunakan tiang yang tinggi wifi modem sudah dapat signal.

Pada intinya untuk mendapatkan signal disini harus mencari lokasi tertentu. Di situ saya teringat dengan permainan petak umpet yang pada jamannya sangat populer, dan sekarang sudah berganti petak umpet dengan 4G.. hehehehe

Demikian cerita yang bisa saya share kepada Sahabat461, sebenarnya ini hanya cerita buat mengisi kekosongan saja. Kalau mau di ambil ilmunya dari cerita ini apa ya,,? Saya rasa sih ga da ya Sahabat461, hanya cerita perjalan ja. Tetapi kalau Sahabat461 mau melakukan perjalanan sebaiknya di usahakan cek lokasi dulu, cari tahu seperti apa lokasi yang akan di tuju agar bisa prepare dan tidak sepeti yang saya alami. Kalau memang di lokasi perlu modem, Sahabat461 bisa siapkan sebelum berangkat. Karena alat komunikasi sangat penting dalam sebuah perjalanan, jangan sampai tidak bisa komunikasi dengan keluarga dirumah hanya gara-gara kurangnya persiapan.

Ya mungkin itu saja ya..., biarpun hanya cerita kosong tetap admin berharap mudah-mudahan bermanfaat buat Sahabat461.




Post a Comment